5 Negara Penghasil Coklat Terbaik di Dunia

4/22/2012

5 Negara Penghasil Coklat Terbaik di Dunia


Coklat sangat digemari oleh berbagai usia, mulai dari anak kecil sampai orang tua sekalipun. Makanan ini acapkali menjadi pilihan sebagai camilan dan bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit. Ada beberapa negara penghasilcoklat ternikmat tersebar di seluruh penjuru dunia akan kita bahas satu per satu. Yuk mengunjungi Negara-negara penghasil coklat ternikmat di dunia.

1. Swiss

Swiss tepatnya di Zurich memang menjadi penghasil coklat terbaik di dunia terbukti sepanjang jalan disana kalian akan mencium aroma coklat yang bikin kita menelan air liur. Banyak toko kue yang mengolah coklat berjejer di sepanjang jalan di Zurich.

2. Belgia

Sebagai saingan terbesar Swiss dalam menghasilkan coklat ternikmat, Belgia memiliki setidaknya satu toko coklat di setiap kotanya. Bayangkan jenis dan kreasi coklat apa saja yang dapat dihasilkan di masing-masing kotanya tersebut? Yummy!

3. Spanyol

Barcelona, Alicante, dan La Villajoyosa mereupakan beberapa kota yang menghasilkan coklat ternikmat di Spanyol. Disana juga terdapat museum coklat La Xocolata dengan berbagai karya seninya yang terbuat dari coklat.

4. Perancis

Romantis dan elegan mungkin kata-kata tersebut yang tepat menggambarkan Perancis, begitu pula dengan coklat-coklatnya. Disini terdapat penghasil dan pengolah coklat terbaik di dunia terletak di Tain L'Hermitage adalah kota kecil yang letaknya tak jauh dari Lyon.

5. Amerika Serikat

Bukan cuma Negara-negara Eropa saja yang bisa menghasilkan coklat terbaik dan ternikmat di dunia. San Francisco merupakan kota yang mampu menghasilkan dan mengolah coklat menjadi sebuah kenikmatan tersendiri. Pabrik coklat yang didirikan di daerah Ghirardelli dibangun pada tahun 1852 menjadi trademark tersendiri bagi penduduk San Francisco.