Scarab,Kumbang Pembersih Kotoran Hewan

4/08/2012

Scarab,Kumbang Pembersih Kotoran Hewan



Map: Scarab range
Peta Persebaran Scarab

 Jenis:
serangga
Diet:
omnivora
Ukuran:
0,08-6,7 dalam (0.2 hingga 17 cm)
Berat:
Hingga 3,5 oz (100 g)
Tahukah Anda?
Australia, yang memiliki spesies scarab relatif sedikit, mengimpornya untuk membantu membersihkan kotoran dari peternakan sapi.
Relatif terhadap secangkir teh Ukuran:
Ilustrasi

 
 Scarab dibandingkan dengan teh cangkir


Scarabs (Scarabaeidae) adalah keluarga mesmerizingly beragam kumbang yang ditemukan di setiap bagian dunia kecuali di lautan dan di Antartika. Ada sekitar 30.000 spesies scarab yang terdiri sekitar 10 persen dari semua kumbang yang dikenal.
Bug Juni ping terus-menerus dari lampu teras depan Anda adalah jenis scarab. Orang Jepang kumbang yang biadab lansekap Anda? Sebuah scarab juga. Kumbang badak besar Amerika Tengah dan Selatan adalah scarabs. Dan mungkin anggota paling terkenal dari keluarga, scarab suci, sebenarnya disembah oleh orang Mesir sebagai perwujudan dewa matahari Khepri.
Scarabs Kebanyakan hitam monoton atau cokelat warna. Tapi banyak, varietas terutama tropis, meledak dengan warna-warna cerah dan pola yang rumit. Bahkan ada spesies yang warna-warni dan beberapa dengan kemilau metalik benar-benar tidak alami tampan.
Scarabs umumnya berbentuk oval dan gagah, mulai dari ukuran sangat kecil untuk mitis. Yang terkecil tumbuh menjadi sekitar 0,08 inci (0,2 cm) sedangkan kumbang Hercules bisa mencapai sawit-yang mencakup 6,7 inci (17 cm) panjangnya.
Diet ini kumbang bervariasi dari spesies ke spesies. Beberapa mengkonsumsi tanaman hidup dan dianggap hama pertanian. Beberapa buah eat, jamur, bangkai, atau serangga. Bahkan ada varietas yang subsists pada lendir keong yang ditinggalkan.
Tapi yang paling terkenal barang makanan yang dikonsumsi oleh scarabs disebut kumbang kotoran. Kumbang hidup sepenuhnya pada nutrisi tercerna dalam limbah herbivora seperti domba, sapi, dan gajah. Para scarab suci Mesir adalah kumbang kotoran.
Kumbang kotoran memiliki penciuman yang tajam yang memungkinkan mereka untuk mengasah dalam pada makanan favorit mereka dan menggunakan bagian-bagian mulut khusus untuk menarik keluar kelembaban dan nutrisi dari sampah. Beberapa spesies hanya hidup di kotoran tersebut, sementara yang lain membentuk bola kotoran bulat sempurna, yang mereka bangun dengan kaki belakang mereka, sering jarak besar, ke tempat di mana mereka dapat menguburnya. Wanita menanam telur tunggal dalam bola kotoran mana menjadi matang dari larva kumbang untuk sepenuhnya terbentuk, makan dari sampah. Karena mereka bergerak begitu banyak limbah bawah tanah, kumbang kotoran dianggap penting untuk mengendalikan penyakit dan hama antara ternak.
Beberapa spesies scarab terancam oleh hilangnya habitat dan koleksi oleh pemburu kumbang, tapi secara keseluruhan, populasi scarab stabil.