Trik Agar Nyaman Berburu Belanjaan di Garage Sale

4/14/2012

Trik Agar Nyaman Berburu Belanjaan di Garage Sale


img
dok. Thinkstock
Selain program sale yang ditawarkan di mal, garage sale juga kerap menarik perhatian para penggila belanja. Meskipun barang yang dijual kebanyakan second, namun kualitasnya masih terbilang bagus dan layak untuk digunakan. Harga yang diberikan pun terbilang murah.

Namun karena banyaknya antusiasme pengunjung, seringkali kenyamanan terganggu saat berbelanja di garage sale. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Simak beberapa tipsnya di bawah ini agar dapat berbelanja dengan nyaman, menyenangkan dan menguntungkan, seperti dikutip dari She Knows.

1. Mengenakan Pakaian yang Nyaman
Kenakanlah pakaian yang nyaman saat Anda berbelanja di garage sale. Belanja di tempat tersebut tentunya tidak senyaman di mal. Oleh karena itu, kenakanlah kaus yang dapat menyerap keringat, celana jeans dan sepatu flat.

2. Bawa Bekal
Sebaiknya Anda membawa bekal makanan dan minuman dari rumah saat memutuskan untuk berbelanja di garage sale. Ingatlah bawa belanja di tempat tersebut, tidak senyaman Anda berbelanja di mal. Terlebih lagi jika penjualan barang second dengan harga murah itu diadakan di jalanan atau garasi rumah, terkadang cuaca yang panas dapat membuat Anda haus dan lapar.

3. Membawa Tas Kecil
Bawalah tas yang berukuran kecil. Ini akan mempermudah Anda untuk berbelanja, sehingga dapat memilah-milah barang yang dicari tanpa harus kesusahan untuk menjaga tas Anda.

4. Negosiasi Harga
Meskipun sudah dibandrol dengan harga murah, Anda masih berkesempatan untuk melakukan tawar menawar harga. Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli barang yang sudah diincar, tawarlah terlebih dahulu harga yang diberikan.

5. Datang dari Pagi
Umumnya garage sale digelar mulai pukul 09.00 pagi. Jadi sebaiknya datanglah dari awal sebelum tempat belanja tersebut ramai didatangi pengunjung, agar pilihan barangnya masih beragam dan memudahkan Anda untuk berburu belanjaan.