5 Cara Agara Bangun Tidur Pagi Tidak Malas

6/19/2012

5 Cara Agara Bangun Tidur Pagi Tidak Malas


Bangun Tidur
Biasanya abis bangun tidur di pagi hari pasti akan terasa malas untuk melakukan aktifitas nah bagi kamu yang mengalami ini berikut ini ada sedikit tips agar bangun tidur di pagi hari tidak malas mau tahu apa aja itu simak 5 Cara Agar Bangun Tidur Pagi Tidak Malas.
1. Atur jadwal tidur
Jika ingin bangun dengan energi cukup, pastikan jam tidur Anda sudah memenuhi standar. Antara 6 hingga 8 jam setiap harinya. Tidak perlu terlalu ketat mematok jadwal, tubuh akan dengan sendirinya mengatur alarm.
2. Makan lebih awal
Sumber makanan yang manis sama halnya dengan sarapan pagi. Anda dapat mengambil roti manis atau apa saja setelah bangun pagi. Semakin awal Anda mengisi bahan bakar, semakin cepat metabolisme tubuhmenghasilkan energi. Tapi pastikan makanan yang dikonsumsi bebas minyak dan bebas karbohidrat buruk.
3. Peregangan otot
Meregangkan otot sendi juga dapat meningkatkan energi. Lakukan peregangan untuk bagian kaki, punggung, leher, dan lengan. Jika memiliki waktu yang cukup, coba yoga sebagai rutinitas baru untuk mengawali pagi Anda.
4. Mendengarkan musik
Saat bangun, segera beranjak untuk menyalakan perangkat audio Anda. Mendengarkan musik membantu meningkatkan suasana hati yang senang. Mood yang baik akan memberi pengaruh positif bagi semangat Anda. Lebih baik memutar lagu dari pada terus- menerus mendengarkan alarm yang setiap berapa menit berbunyi.
5. Segera mandi
Air adalah cara lain untuk mendapatkan energi instan. Segera bersihkan tubuh dengan guyuran air segar. Atau minimal membasuh muka dengan air dingin. Pilih sabun yang beraroma segar, seperti lemon atau mint.


Sumber