10 Tips Menghilangkan Stress Berat

8/27/2012

10 Tips Menghilangkan Stress Berat




Tips Menghilangkan Stress Berat dapat anda lakukan dengan beberapa cara. Pada artikel ini saya akan coba membantu anda menemukan beberapa cara mengatasi stress yang sedang anda alami, dengan harapan bisa bermanfaat untuk anda. Stress merupakan keadaan di mana kita merasa tidak nyaman, terbebani, dan perasaan yang tidak karuhan. Stress bisa dialami oleh anak kecil maupun orang dewasa, hanya saja pada anak-anak berbeda dan tidak sesering orang dewasa yang biasanya sering mengalami stress karena terlalu banyak pekerjaan yang belum diselesaikan, stress karena anda belum mendapatkan pekerjaan dan banyak lagi masalah – masalah yang menyebabkan stress, baik yang disebabkan karena factor fisikologis maupun keadaan kesehatan yang memicu perasaan stress sehingga membuat susah tidur atau insomnia serta didera pusing 700 keliling seperti kata Dedi Sumbang. Namun jangan khawatir semua ada jalan keluar.

Berikut beberapa cara mengatasi stress yang bisa membantu anda:

  1. Atasi Stres dengan tetap Berfikir Positive

  2. Berfikir positive hal penting dalam anda memanage fikiran anda, konsentrasilah pada hal – hal positive jika anda belum sapai pada tujuan yang harapkan, tentunya dengan tidak menyalahkan siapa pun dari diri oranglain mau pun anda sendiri.

  3. Atasi Stress dengan berolah raga

  4. Cobalah mengalihakan persaan stress yang anda alami dengan berolah – raga, dengan begitu konsentrasi anda akan terpusat pada gerak yang anda lakukan, lakukan olah raga dengan rilek dan terfokus.

  5. Atasi Stress dengan Menulis atau Membaca

  6. Mengalihkan perasaan stress yang anda alami dengan menulis atau membaca bisa anda praktekkan, hal ini secara tidak langsung akan merangsang pikiran untuk focus pada apa yang sedang anda tulis atau membaca.

  7. Atasi Stres dengan Hobby

  8. Mengatsi stress dengan cara melakukan hobby bisa mengalihkan perasaan stress pada hal – hal yang anda senangi, seperti memancing, memasak, menanam bunga, memperbaiki taman bunga dan sebagainya bisa anda coba untuk mengalihkan perasaan stress anda.

  9. Atasi stress dengan Meditasi

  10. Mengatasi stress dengan cara meditasi adalah cara mengatasi stress dalam mengembangkan pikiran positive, metode ini bisa anda pelajari dengan mencari informasi gerakan – gerakan meditasi untuk mengusir stress, metode ini sangat terkenal di india dan banyak digunakan oleh orang – orang barat dalam mengatasi stress.

  11. Atasi stress dengan mendengar Musik

  12. Mengatsi stress dengan mendengarkan music adalah cara merangsang otak merasakan rileksasi. Untuk mengatasi stress dengan cara ini pilihlah musik – musik rileksasi seperti soft music instrumental.

  13. Atasi stress dengan menonton film

  14. Mengatasi stress dengan menonton film bisa anda lakukan dengan keluarga, misalkan dengan istri dan anak, hal ini akan membuat hubungan keluarga lebih intim.

  15. Atasi stress dengan berdansa

  16. Mengatasi stress dengan cara berdansa akan mengalihkan pikiran stress pada gerakan dansa, anda bisa melakukannya dengan istri atau suami sehingga suasana stress akan beralih pada suasana romantis dengan keluarga.

  17. Atasi stress dengan curhat

  18. Mengatasi stress dengan curhat dengan istri, kawan dekat, sahabat dan orang dekat lainnya bisa membuat perasaan anda terasa lebih lega, walau anda belum menemukan jawaban numun tips ini dijamin bisa melegakan beban anda.

  19. Atasi stress dengan bersyukur dan berdoa

  20. Cara mengatasi stress dengan bersyukur adalah cara terakhir yang saya persembahakn untuk anda. Cara ini akan meningkatkan fikiran positif anda dengan mensyukuri pada apa yang anda sudah lakukan dan mendoakan kepada sang pencipta agar diberikan kekuatan sehingga anda bisa melakukan lebih baik lagi untuk masa mendatang. Jadi kalau anda belum sampai pada tujuan maka bersyukurlah anda sudah melakukannya hari ini dan berkomitmen pada diri jika anda akam melakukannya lebih baik dihari esok


Demikianlah 10 Tips Menghilangkan stress yang saya persembahakn untuk anda semoga bermanfaat. Anda bisa coba salah satu cara diatas untuk mengatasi perasaan stress yang anda alami. Untuk informasi tambahan silahkan anda surfing di media lainnya atau di iklan Internet yang membahas tentang cara - cara menghilangkan Stres Berat