Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami

8/28/2012

Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami


Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami diperlukan disiplin yang tepat, Hal ini bisa diatasi tanpa bantuan obat-obatan kimia yang justru akan membahayakan diri anda. Insomnia atau susah tidur biasanya bersifat contemporer, dan penyebabnya bisa berbagai macam. Terlalu senang karena pasif income yang terus mengalir dari Bisnis PTC Terpercaya, atau juga bisa pusing karena memilih daftar PTC yang begitu banyak. yang pasti Insomnia atau susah tidur ini disebabkan oleh beberapa kondisi, antara lain adalah Kondisi Medis, Fisikoligis dan Lingkungan.
  • Insomnia yang diakibatkan oleh kodisi medis adalah penyebab susah tidur yang diakibatkan oleh keadaan kesehatan seperti gangguan pada jantung,stroke, asma, gangguan pada darah, monopuse dan menstruasi pada wanita dan beberapa keaadaan kesehatan lainnya.
  • Insomnia atau susah tidur yang disebabkan oleh keaadan fisikologis antara lain depresi, trauma, perasaan cemas, dan stress dan beban pikiran, pekerjaan menumpuk, dsb.
  • Insomnia yang disebabkan karena kondisi linkungan antara lain seperti siklus tidur yang tidak tetap, linkungan yang bising, keadaan kamar yang panas atau terlalu dingin. Keadaan terlalu kenyang atau sebaliknya.

Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur Secara Alami

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi susah tidur atau insomnia secara alami.
  1. Lakukan olah raga secara teratur pada siang atau sore hari, Rutinitas ini dapat menyehatkan tubuh, mengurangi stress yang tidak diinginkan sekaligus akan membuat tubuh kelelahan dan anda akan mudah beristirahat pada malam hari.

  2. Hindari minuman yang berkafein seperti kopi pada sore dan malam hari.

  3. Hindari makan terlalu kenyang sebelum tidur.

  4. Lakukan relaksasi 1 atau 2 jam sebelum tidur, seperti berendam dengan air hangat, meditasi, atau mendengarkan soft music instrumental yang merangsang saraf anda untuk terasa ngantuk.

  5. Hindari menonton TV atau mendengarkan radio saat anda tidur, hal ini akan mengganggu konsentrasi anda yang insomnia.

  6. Gunakan tempat tidur hanya untuk tempat anda beristirahat, jangan gunakan kamar tidur sebagai ruang kerja. Hal ini akan memudahkan anda beristirahat dengan nyaman dan berkonsentrasi pada instirahat sepenuhnya. Sehingga anda tidak akan melihat tugas-tugas diatas meja kerja yang menumpuk yang akan mengganggu konsentrasi tidur anda.

  7. Kondisikan ruang tidur anda senyaman mungkin, mengatur AC atau kipas angin pada scala standar, menaruh wewangian baik parfum atau sejenisnya yang membuat aroma relaksasi.

  8. Jangan lupa baca doa tidur, sebelum anda tidur.

Lakukan tips diatas sebisa mungkin sehingga anda benar-benar dapat tidur dengan nyenyak. 



Sumber