Hacker-Hacker Terhebat Sepanjang Masa

6/15/2012

Hacker-Hacker Terhebat Sepanjang Masa


Dunia hacker sudah dikenal sejak adanya komputer, dan mereka mulai lebih meraja-lela sejak adanya internet.

Berikut ini ada beberapa Hacker yang paling di Segani Di Dunia

1. Kevin Mitnick (lahir Tahun 1963)

Kevin Mitnick

Kevin dikenal karena aksi hackernya yang cukup menghebohkan Amerika, dan merupakan “the most wanted computer criminal in United States history”. Kisah hidupnya sempat di-filmkan sebanyak 2 kali di Hollywood, dengan judul ‘Takedown’ dan ‘Freedom Downtime’.

Kevin memulai aksi hackernya pertama kali terhadap sistem transportasi di Los Angeles. Setelah berhasil menjebol sistem ‘punchcard’ (pembacaan kartu langganan bus), dia bisa memakai bus kemana saja secara gratis. Aksi berikutnya Kevin adalah menjebol sistem telepon, dimana dia bisa menggunakan layanan telepon jarak jauh dengan gratis.

Setelah mengenal komputer, Kevin sempat melakukan hacking pada:

  • DEC (Digital Equipment Corporation) system

  • IBM Mini Komputer di ‘Computer Learning Center Los Angeles

  • Hacking sistem Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens

  • Mengelabui FBI

Kevin akhirnya bisa tertangkap dan menjalani hukuman penjara 5 tahun. Dirinya baru dibebaskan pada tahun 2000. Setelah bebas, dia tidak diperbolehkan memakai perangkat telekomunikasi dan telepon hingga tahun 2003. Setelah Kevin menggugat haknya di pengadilan, akhirnya dirinya diperbolehkan menggunakan alat komunikasi dan komputer. Saat ini Kevin bekerja sebagai seorang konsultan sekuriti komputer.


2. Adrian Lamo (lahir Tahun 1981)

Adrian Lamo

Adrian adalah seorang jurnalis dan seorang hacker berpredikat ‘abu-abu’ (bisa baik, bisa jahat), terutama dikenal dalam hacking serangkaian jaringan komputer yang mempunyai tinggi keamanan tinggi. Dirinya mulai dikenal orang setelah berhasil menjebol sistem komputer ‘The New York Times’ pada tahun 2002 dan ‘Microsoft’. Dia juga dikenal dapat mengidentifikasi kekurangan dalam keamanan jaringan komputer dari perusahaan yang termasuk dalam daftar ‘Fortune 500 companies’ dan kemudian memberitahu mereka kelemahan dan celah yang dia ditemukan.

Kasus ini sempat diteliti oleh FBI selama 15 bulan, setelah New York Times melaporkan adanya sistem mereka yang dijebol. Akhirnya diketahui pada tahun 2003 bahwa penyebabnya adalah Adrian. Adrian sempat bersembunyi beberapa hari, dan akhirnya menyerahkan diri ke FBI pada tahun 2004.
Adrian akhirnya harus menjalani hukuman ‘tahanan rumah’ oleh orang tuanya, dan 2 tahun masa percobaan dengan denda sekitar $65,000. Adrian juga diyakini berusaha menjebol sistem komputer Yahoo!, Sun Microsystem, Bank of America, dan CitiGroup, dengan memanfaatkan celah keamanan yang ada.


3. Jonathan James (lahir Tahun 1983)

Jonathan James

James adalah orang Amerika Serikat termuda yang dijatuhi hukuman atas kejahatan dunia cyber. Saat baru umur 16 tahun dia dikirim ke penjara karena menjebol situs departemen pertahanan Amerika.

Dirinya mengakui melakukan hacking adalah sebuah tantangan dan merupakan salah satu kesenangan tersendiri. NASA juga kena getah buah dari keisengannya, James berhasil mencuri (download) software NASA yang diperkirakan bernilai $1.7 juta dollar AS pada tahun 1999. NASA harus dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya akibat dari perbuatan si James selama tiga minggu. Dan setelah itu NASA harus mengelaurkan biaya sekiatar $41,000 untuk membetulkan sistemnya yang dijebol.

Enam bulan setelah James menjebol NASA, dia diciduk di rumahnya oleh polisi setempat pada jam 6 pagi. Dia menjalani hukuman penjara 6 bulan karena masih di bawah umur, dan hukuman percobaan ‘tahanan rumah’ hingga umurnya mencapai 21 tahun. James tidak diperbolehkan untuk berinterkasi dengan komputer selama itu.
James meninggal dunia pada tanggal 18 Mei 2008, tidak ada informasi apa yang menyebabkan kematiannya.

4. Kevin Poulsen (Lahir Tahun 1965)

Kevin Poulsen

Juga dikenal dengan Dark Dante, dia melakukan kegiatan hackingdatabase FBI. Selain dia juga melakukan kegiatan hackin di seluruh lines phone station. karena emang kemahiran dia ngehack lewat phone lines (biasa disebut phreaker).

saat ini, dia jadi senior editor di Wired News, dan berhasil menangkap 744 penawaran sex melalui profiles Myspace..!!

5. Robert Tappan Morris (Lahir Tahun 1965)

Robert Tappan Morris

Adalah orang yang pertama kali membuat Worm, yang dinamai Morris Worm, melalui internet Morris menyebarkan wormnya yang mengakibatkan sekitar 6000 komputer jadi down..!!!

Akhirnya Morris dipenjarakan rumah selama 3 tahun dan didenda sebesar $10.500 dollars. Sekarang Morris bekerja sebagai professor di sebuah MIT Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory!!

Hacker Legendaris

Karl Koch

Karl Koch berasal dari Hannover Jerman yang menamai komputernyaFUCKUP (First Universal Cybernetic-Kinetic Ultra-Micro Programmer), dia melakukan beberapa keberhasilan dalam hacking pada kurun waktu 1985-1988. dia juga seorang cocaine addict!!

dia berhasil membobol beberapa sistem militer AS dan ngehacked sebuah pusat tenaga nuklir AS pada jaman perang dingin dan hasil hack’annya dijual ke KGB (Agen Rahasia Uni Soviet)

dia ditemukan tewas pada tahun 1988, menurut info dia membakar tubuhnya sendiri, namun banyak juga yang berpendapat, ini merupakan konspirasi tingkat tinggi antara US dan Soviet pada perang dingin!!!


Sumber