Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur

4/26/2013

Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur




Asyiknya mendengarkan musik sebelum tidur
Asyiknya mendengarkan musik sebelum tidur
SainsMe - Mendengarkan musik dipercaya bisa menstimulasi perkembangan otak dan motorik janin dalam kandungan. Ternyata setelah orang dewasa pun, mendengarkan musik juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh lho.
Mendengarkan musik sambil berolahraga dipercaya dapat memberikan efekmetronomic, bisa membuat kita semakin bersemangat dan menjaga efisiensi energi. Selain itu, manfaat musik juga didapat terutama jika didengarkan sebelum tidur. Beberapa di antaranya, mampu mengurangi stress, membangun mood baik, dan membantu melancarkan percernaan.
Memilih musik favorit yang menenangkan sebelum tidur membuat tubuh rileks, terutama kalau jenis musik yang dipilih menenangkan. Stress jadi dapat diredam. Stimulasi musik yang menenangkan, membuat tubuh melepaskan hormon dopamin lebih banyak. Dopamindikenali sebagai hormon yang bisa menimbulkan perasaan senang. Jadi, dari tubuh yang santai akan otomatis membuat organ-organ tubuh di dalam juga punya kesempatan yang sama. Sebagai contoh organ pencernaan yang mempunyai siklus istirahat di malam hari jadi bisa beristirahat secara optimal. Pencernaan pun bisa lebih lancar. Apapun musik yang kita pilih, pastikan bisa membuat kita senang dan tenang ya. Jadi, jenis musik apa yang paling kamu sukai?