6 Pekerjaan Rumah Ini Dapat Membuat Tubuh Langsing

7/10/2012

6 Pekerjaan Rumah Ini Dapat Membuat Tubuh Langsing


Ilustrasi mencuci piring.
6 Pekerjaan Rumah Ini Membuat Tubuh Langsing
Membersihkan rumah, mencuci piring, menyetrika pakaian dan pekerjaan rumah lainnya mampu membakar kalori dalam jumlah banyak.

Ada cara lain untuk mendapatkan tubuh langsing selain treadmill selama 45 menit sehari atau berenang ratusan meter sehari.

Kunci latihan untuk mendapatkan tubuh langsing adalah, Anda harus melakukan aktivitas yang bisa dinikmati, sehingga Anda dapat melakukannya terus menerus.

Dan akan lebih baik jika kegiatan ini dapat menguras keringat. Seperti melakukan pekerja rumah tangga, mau tidak mau Anda harus melakukan untuk kenyamanan ruang tamu Anda.  Selain membuat rumah anda bersih, melakukan kegiatan ini juga bisa membakar ratusan kalori setiap kali Anda  melakukan pekerjaan rumah tangga,

Tahukah Anda, bahwa sebenarnya ada banyak pekerjaan rumah tangga yang dapat membuat tubuh langsing. Apa saja?

Membereskan Tempat Tidur
Siapa yang mengira, bahwa hanya dengan membuat tempat tidur di pagi hari, Anda dapat membakar kalori dengan 130 kalori. Jumlah ini setara dengan Anda melakukan treadmill selama 15 menit.

Membersihkan Kamar Mandi
Menggosok lantai dan membersihkan bak mandi dapat membakar 200 kalori.

Membersihkan Jendela
membersihkan kaca jendela hingga berkilau mampu menurunkan lemak tubuh anda. Aktivitas ini akan menghasilkan pembakaran kalori sebanyak 125 kalori.

Mencuci Piring
Jangan malas untuk mencuci piring. dengan cara ini, Anda akan mendapat 160 kalori lemak dalam tubuh terbakar.

Membersihkan Rumah dengan Vaccum Cleaner
Kegiatan ini ternyata mampu menghilangkan 80 kalori tubuh Anda. kegiatan ini juga sama dengan melakukan latihan tinju selama 15 menit. Sementara itu, memberishkan perabot atau ornamen dengan kemoceng, membantu menyingkirkan sebanyak 50 kalori dari tubuh Anda.

Menyetrika Pakaian
Daripada membuang uang untuk membayar jasa laundry, lebih baik bagi Anda untuk melakukannya sendiri. Selain bisa berhemat, menyetrika pakaian bisa membakar 70 kalori dari tubuh Anda. Selain itu, kegiatan ini juga membantu melatih dan membentuk otot-otot tubuh  bagian atas.

Berdirilah dalam posisi tegak dengan papan setrika dan tekan ke bawah dengan kekuatan. Lakukan dengan tangan bergantian, sehingga Anda tidak hanya melatih satu lengan.

Satu hal yang pasti adalah Anda perlu untuk menikmati pekerjaan rumah tangga tersebut. Pikirkan manfaat dari berbagai aktivitas tersebut bagi kesehatan tubuh Anda.

Bila Anda tidak menikmati pekerjaan yang dilakukan justru akan membawa kerugian bagi kesehatan Anda. Hal ini bahkan diketahui, bahwa stres dari pekerjaan rumah tangga bisa memicu serangan jantung.


Sumber