G-Shock The Thoughest Watch In The World

8/04/2012

G-Shock The Thoughest Watch In The World





G-SHOCK adalah jam tangan yang sangat tangguh, lahir dari mimpi para insinyur Casio tentang “jam tangan yang tidak akan pernah rusak”,
dengan konsep pengembangan “Triple 10”, tim desain mencari desain jam tangan yang tahan dijatuhkan dari ketinggian 10 meter, tahan air sampai kedalaman 10 bar (100 meter) dan daya tahan baterai 10 tahun.

Jumlah prototype yang dibuat untuk pengujian daya tahan mencapai 200 buah. Dan perlu 2 tahun untuk terus mengembangkan desain dan meningkatkan kualitas. Setelah proses uji coba yang panjang dan sulit, akhirnya G-SHOCK diluncurkan.


Mr. Kikuo Ibe (pencipta jam tangan G-Shock)


Akhirnya pada tahun 1983, Casio meluncurkan jam tangan tahan banting, G-SHOCK. Jam tangan ini menepis pendapat bahwa jam tangan adalah bagian paling rapuh dari perhiasan yang harus ditangani secara hati-hati, jam tangan ini merupakan jawaban dari para insinyur Casio untuk menciptakan jam tangan paling tangguh di dunia. Menggunakan 3 lapis perlindungan untuk onderdil, module, dan case, G-SHOCK menawarkan jenis jam tangan baru yang radikal yang tidak terpengaruh oleh benturan ataupun getaran. Dengan mudah jam tangan baru ini menjadi sangat populer dan menghasilkan ledakan penjualan besar-besaran pada awal tahun 90an.

Dalam perkembangannya G-SHOCK menambah berbagai jenis sensor baru, baterai tenaga matahari, teknologi radio control untuk akurasi waktu, dan material baru untuk meningkatkan daya tahan jam tangan. Dengan penggunaan teknologi baru secara terus menerus G-SHOCK menjadi produk andalan Casio untuk jam tangan.


DW-5000C-1A G-Shock pertama (April 1983)

Hollow Struktur   

G-Shock Royal Air Force :







Sumber